Selasa, 15 Maret 2016

pondasi lantai 2

Pondasi rumah 2 lantai menjadi bahan penting yang wajib diperhatikan, terlebih apabila bangunan yang berada di atasnya memiliki beban yang berat. Sebegitu indahnya bentuk bangunan rumah Anda akan terlihat rapuh, apabila tidak diimbangi dengan pondasi yang tepat. Oleh karena itu, Anda harus dapat menyesuaikan pondasi rumah 2 laintai anda dengan beban yang berada di atasnya. Pondasi pada sebuah bangunan rumah ibarat sebuah akar pohon yang harus dapat menahan beban yang berada diatasnya agar tidak mudah tumbang diterpa angin dan badai.
ads
Pondasi Rumah 2 Lantai
Pondasi rumah 2 lantai harus memiliki perhatian khusus untuk langkah prefentif dari bahaya roboh. Ada beberapa jenis pondasi rumah 2 lantai yang dapat Anda gunakan untuk memperkokoh bangunan rumah Anda. Berikut beberapa diantaranya:
1. Pondasi batu kali
2. Pondasi foot plat
3. Gabungan pondasi batu kali dan foot plat pada titik kolom struktur utama.
4. Pondasi cakar ayam.
5. Pondasi plat menerus.
6. Pondasi bor pile yang dihubungkan dengan pile cap.
Sebelum Anda menentukan pondasi yang tepat untuk rumah Anda, perlu Anda perhatikan kondisi tanah. Apakah kondisi tanah untuk bangunan rumah Anda tersebut keras atau lunak. Apabila kondisi tanah keras, maka Anda dapat menggunakan pondasi dengan ukuran kecil. Jika kondisi tanah lunak, maka pondasi cakar ayam sangat tepat. Hal ini untuk memastikan agar pondasi rumah tetap stabil dan tidak mengalami penurunan yang dapat membahayakan rumah Anda. Selain itu Anda juga harus menentukan pondasi sesuai dengan jenis bangunan di atasnya. Apakah untuk bangunan rumah sederhana atau bangunan bertingkat. Pondasi yang kokoh tentu saja dapat memberikan rasa aman dan nyaman. Oleh karena itu pemilihan pondasi yang tepat akan berpengaruh pada ketahanan bangunan rumah dari gangguan alam.
Struktur Rumah 2 Lantai

Pada struktur rumah 2 lantai biasanya terdiri dari pondasi, sloof, tembok, Plat lantai, Dak lantai 2. Bagian yang paling mendasar adalah pondasi rumah. Setiap akan membangun sebuah bangunan baik dari beton atau bahan lainnya, penting bagi Anda memperhatikan pondasi yang akan menopang bentuk bangunan yang akan digunakan. Terlepas itu bangunan rumah hunian, pertokoan ataupun gedung bertingkat. Jangan samapi kelalaian Anda dalam memperhitungkan bentuk dan jenis pondasi akan berakibat fatal yang sangat merugikan Anda.
 Denah Rumah 2 Lantai

Sebelum pondasi Anda dapat mulai dibuat, setidaknya koleksi denah rumah 2 lantai di atas dapat menjadi inspirasi. Seperti apa pondasi yang akan dibuat tergantung pada denah rumah yang Anda inginkan.
Pondasi Rumah 2 Lantai Cakar Ayam
Pondasi cakar ayam menjadi solusi bagi Anda dan para developer perumahan yanng memiliki masalah pada tanah yang labil. Teknologi pondasi cakar ayam sendiri diperkenalkan oleh orang Indonesia bernama Prof. Dr. Ir. Soedijatmo. Jika memilih pondasi cakar ayam maka biaya yang dikeluarkan tidak terlalu mahal, dan tidak terlalu banyak memakan waktu. Tentu saja hal ini menjadi pilihan yang menarik untuk Anda. Ditambahlagi pada pondasi cakar ayam Anda tidak perlu menggunakan alat-alat khusus yang mahal, sehingga semakin menghemat budget Anda. Jangan salah, jenis pondasi cakar ayam ini telah mendapat hak paten Indonesia dengan no. octrooi 1813.
Pondasi rumah 2 lantai cakar ayam merupakan pondasi yang terdiri dari pelat beton bertulang dengan ketebalan 10-12 cm. Pada bagian bawahnya juga diberi pipa-pipa beton bertulang yang menempel kuat pada pelat beton.Kelebihan dari pondasi cakar ayam ini dapat digunakan untuk segala jenis kondisi tanah, mulai dari yang paling keras sampai yang terlembek.
Semoga Anda dapat menemukan inspirasi untuk membuat pondasi rumah dari ulasan pondasi rumah 2 lantai cakar ayam tersebut.
ads


Tidak ada komentar:

Posting Komentar